-->

Ini Penyebab Mahasiswa Universitas Palangka Raya Tumbang Saat Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan

Tampak panitia sedang bergegas membawa peserta yang tumbang ke tenda kesehatan, Sabtu, (17/08/19) | Yumero


Oleh : Yumero


Upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Rektorat  Universitas Palangka Raya, Sabtu , (17/08/19) dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke -74. Terdapat ribuan mahasiswa yang sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara, terkhususnya peserta PKKMB tingkat UPR 2019.

Sayangnya dalam beberapa menit ketika upacara berlangsung, banyak mahasiswa yang tumbang.

Agnes, panitia kesehatan dari Fakultas Kedokteran sekaligus mewakili team Bantuan Medis Tinggang Menteng, beberkan penyebab tumbangnya mahasiswa.

"Bisa kita lihat dari situasi upacaranya juga terbilang lama, massanya juga banyak. Jadi, ketika ada yang asma dan sejenisnya dapat memicu sakitnya muncul. Dan jugakan beriringan dengan acara PKKMB, di mana fisik mereka dalam massa kelelahan untuk mengikuti upacara yang seperti ini." Ujarnya

Kesiapan dari panitia sendiri, terbilang telah mengerahkan berbagai strategi untuk mempersiapkan segala hal yang kemungkinan bisa saja terjadi.


"Kami menunjuk beberapa anggota untuk menjaga di setiap pojok barisan. Kami juga membawa tandu apabila darurat, untuk dibawa ke tenda kesehatan atau pemeriksaan. Ada juga ambulan, apabila darurat untuk dibawa ke klinik ataupun ke Fakultas masing-masing. Selain itu, kami juga ada membawa Dokter dari fakultas Kedokteran untuk membantu memeriksa lebih dalam lagi apabila kami memang belum bisa menanganinya sendiri." Tambahnya.

Adapun penyakit yang diderita oleh mahasiswa yang mengikuti upacara sangat beragam.

"Kebanyakan Asma, Maag dan Keram." Jelasnya

Pemberian oksigen kepada Mahasiswa yang tumbang, Sabtu, (17/08/19) | Yumero

Di akhir wawancara yang dilakukan Penafisipupr.com, Agnes menyampaikan beberapa sarannya untuk Panitia PKKMB dan Peserta.

"Selama PKKMB agar Panitia dapat menjaga para Peserta. Para Peserta juga tetap harus selalu menjaga kesehatannya agar tidak terlalu banyak terjadi yang sakit seperti ini lagi." Tandasnya

1 Response to "Ini Penyebab Mahasiswa Universitas Palangka Raya Tumbang Saat Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan"

  1. Great Article it its really informative and innovative keep us posted with new updates. its was really valuable. thanks a lot. Kampus Elit di Tangerang

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel