-->

Jalin Keakraban, Himane Adakan Orientasi Pengurus

Makan bersama sesama pengurus HIMANE FISIP UPR dan tamu undangan, Jumat (21/05/2019). - Foto oleh : Rahmat Al Amin

Oleh : Muhammad Ikhsan Hariadi

PENAFISIPUPR.COM - HIMANE (Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara) FISIP UPR sukses melaksanakan kegiatan orientasi pengurus baru, Jumat (21/05/2019) pukul 19.00 WIB sampai selesai . Kegiatan yang berlangsung di halaman kampus FISIP UPR itu berjalan kondusif  karena cuaca terpantau mendukung.

Dalam keterangannya kepada penafisipupr.com Sapto Subekti sebagai ketua pengurus Himane memberi tahu tujuan kegiatan ini untuk menambah keakraban sesama pengurus.

“Sebelumnya kita tidak pernah se-lama ini untuk berkumpul, mungkin hanya untuk mengadakan rapat, itu pun sejam dua jam, jadi kita belum benar-benar kenal dengan orang itu (sesama pengurus). Oleh karena itulah kami berinisiatif mengadakan supaya yang kenal tidak yang itu-itu saja, tapi semuanya.”

“Semua bisa merangkul jadi satu, kami didalam organisasi ini adalah keluarga, tidak ada perbedaan tidak ada angkatan, semuanya sama satu derajat dalam Himane supaya tidak ada perpecahan, tidak ada yang ingin dihormati karena lebih tua dan tidak ada yang merasa harus menghormati yang lebih tua, tapi semuanya harus saling mengormati satu sama lain.”

Terkait dengan kendala dalam pelaksanaan acara tersebut Sapto juga menambahkan “Kendala masing-masing dari kita pengurus. Contohnya saja seperti Panlak (Panitia Pelaksana) dari kegiatan ini, akan tetapi dari panlak ini mereka masih bingung dengan tupoksi (tugas, pokok dan fungsi)-nya masing-masing karena mereka juga baru. Oleh karena itulah kami membuat panlak supaya nanti mereka (pengurus baru) tahu bidang ini urusannya apa, bidang itu urusannya apa.”

Di akhir keterangan yang ia berikan Sapto juga menyampaikan harapan untuk organisasi kedepannya “Harapan kedepannya untuk Himane sendiri menjadi suatu organisasi yang berjalan  tidak hanya untuk inti pengurusnya,tapi juga berjalan untuk semua mahasiswa ilmu administrasi Negara yang mana semua itu tertuang dalam AD dan ART kami, kami hanya harus menjalankan hal itu dengan satu langkah yang pasti.” Ungkapnya di sela-sela kegiatan yang sudah berakhir.

Penafisipupr.com juga berkesempatan mewawancarai salah satu Panlak dari kegiatan Rahmat Al Amin, ia menyampaikan pesan sebagai berikut “Pesan saya buat kawan-kawan untuk acara ini, janganlah hanya di acara  ini terbatas komitmen kita atau persaudaraan kita, tapi dalam acara ini adalah awal kita untuk berkomitmen ataupun saling bekerjasama dan saling mengikat. Ini awal dari proses kita, awal dari kebersamaan kita, saya berharap kebersamaan kita tidak habis hanya di makrab ini saja, tetapi setelah-setelahnya (selesai kegiatan) maupun setelah periode akhir dari kepengurusan kita.”

Selain pihak Pena sendiri, beberapa organisasi mahasiswa seperti BEM, HIMIP dan HIMSOS juga diundang dalam kegiatan tersebut

Mulawarman dari pengurus BEM mewakili semua ormawa menyampaikan pendapatnya dalam acara yang diadakan Himane :

“Perasaan saya pada saat ini jadi tamu undangan yaitu sangat luar biasa sekali, saya sangat mengapresiasi. Saya sangat bangga sekali melihat kegiatan kawan-kawan seperti ini, sehingga itu bisa menjadi kekuatan yang sifatnya membebaskan kita dari segala ke-sewenang-wenangan , membebaskan kita dari yang sifatnya merugikan kita sebagai masyarakat, seperti itu.”

“Harapan saya untuk kawan-kawan pengurus, jangan sampai semangatnya kendor, jangan sampai kawan-kawan pengurus ormawa terkhusus untuk Himane yang sudah melaksanakan kegiatan ini kita redup, jangan sampai selalu kita di intervensi kita langsung lemah. Artinya lawan ketika itu salah dan lindungi ketika itu benar”. Tandasnya.

1 Response to "Jalin Keakraban, Himane Adakan Orientasi Pengurus"

  1. Siap pak, lanjutkan dan mudahan pena bisa lebih maju dan berkembang untuk menyampaikan berita atau pun info terbaru terkait kemahasiswaan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel