-->

UPR Laksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke – 74

Peserta PKKMB UPR 2019 saat mengikuti upacara bendera Sabtu, 17/08/2019 (Foto oleh : Dokumentasi UPR)

Oleh : Muhammad Ikhsan Hariadi

PENAFISIPUPR.com – Sabtu, 17 Agustus 2019 halaman utama gedung rektorat tampak dipenuhi oleh peserta upacara bendera yang hadir dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74 tahun. Peserta yang dominan hadir pada pagi itu merupakan peserta PKKMB tingkat UPR tahun 2019. Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Dalam rangkaian upacara yang diadakan tersebut ada beberapa poin penting seperti pembacaan keputusan presiden RI tentang penganugerahan tanda kehormatan satyalancana karya satya, penyematan tanda kehormatan satyalancana karya satya oleh rektor UPR didampingi oleh seluruh wakil rektor.

Selanjutnya ada penyerahan berupa piagam penghargaan sebagai duta baca mahasiswa serta bingkisan berupa buku oleh rektor UPR didampingi oleh kepala UPT Perpustakaan. Penghargaan tersebut diberikan atas partispasi aktif berkunjung mahasiswa ke perpustakaan.

Mahasiswa yang berhasil meraih penghargaan tersebut diantaranya M. Andy mahasiswa program jurusan/studi Kimia FKIP UPR sebagai Duta Baca Mahasiswa Peringkat I tahun 2019. Dewi, mahasiswa program jurusan/studi MSP FAPERTA UPR sebagai Duta Baca Mahasiswa Peringkat II tahun 2019. Serta Patmawati mahasiswa program jurusan/studi Administrasi Negara FISIP UPR sebagai Duta Baca Mahasiswa Peringkat III tahun 2019.

Yang terakhir adalah pembacaan sambutan menteri riset dan pendidikan tinggi oleh Pembina upacara (unduh dan lihat pada tautan berikut).

Menilik persiapan yang dilakukan oleh FISIP UPR, salah seorang panitia PKKMB FISIP UPR Ramadhany Aidul Fitra, saat dihubungi penafisipupr.com via Whatsapp memberi keterangan persiapan panitia untuk mengerahkan peserta PKKMB dalam mengikuti upacara kemerdekaan :

“Persiapan panitia untuk mengerahkan peserta PKKMB dalam mengikuti upacara kemerdekaan RI itu lumayan cukup melelahkan. Karena beberapa hal harus disiapkan, mulai dari persiapan kondisi panitia sendiri dan juga konsekuensi apa yang akan kita tunjukan pada kawan-kawan dari fakultas lain”. Terangnya melalui pesan suara singkat.



2 Responses to "UPR Laksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke – 74"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel