-->

PKKMB FISIP UPR 2019 Sudah dibuka, Ayo Segera Daftar!



Pusat informasi dan Posko yang dapat dikunjungi mahasiswa baru dan mahasiswa lama. (Foto oleh : Yumero)

Oleh : Muhammad Ikhsan Hariadi

PENAFISIPUPR.com - FISIP UPR kembali kedatangan mahasiswa dan mahasiswi baru tahun 2019, untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa/I baru FISIP memiliki kegiatan tersendiri yang dinamakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru). Tahun ini adalah tahun kedua penyelengaraan kegiataan tersebut.

Untuk mempermudah mahasiswa baru maupun mahasiswa lama yang ingin melakukan pendaftaran maka disediakan tempat khusus sebagai pusat informasi terkait perihal PKKMB 2019, posko ini bertempat di ruang sekretariat BEM FISIP UPR.

Penafisipupr.com dalam wawancara dengan salah seorang perwakilan pusat informasi dan posko pendaftaran, Oscar. Ia memberi keterangan bahwa tujuan posko tentunya untuk membantu mahasiswa baru dan mahasiswa lama ”Apapun yang ingin mereka ketahui (mahasiswa baru dan mahasiswa lama ) pasti akan dibantu” terangnya. (Rabu 24/07/2019).

Ia juga menambahkan waktu pendaftaran yang panjang membuat mahasiswa yang ingin mendaftar terkesan santai dan tidak segera bergegas, “Waktu pendaftarannya terlalu panjang, jadi ya kayak gini. Banyak mahasiswa yang santai karena waktu pendaftarannya panjang, jadinya sepi”. “Pasti nanti pas akhir-akhir bakal membludak (yang melakukan pendaftaran) tuturnya.

Tanggal pendaftaran untuk mengikuti kegiatan PKKMB memang lumayan panjang, yaitu dari tanggal 23 Juli – 08 Agustus 2019 dengan jam buka dari pukul 08.30 sampai 14.00 WIB. Namun hal ini dilakukan dengan berbagai alasan dan pertimbangan dari panitia seperti terkait tempat tinggal mahasiswa yang jauh dari lingkungan kampus FISIP UPR.

Dalam keterangan lanjutan Oscar juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa baru yang akan mendaftar “Harapannya dapat berjalan dengan baik dan benar, bisa dapat pelajaran dari situ”. Kendala dalam penjagaan posko yang dilakukan panitia memang tidak ada, namun Oscar menyarankan jika ketua dan sekretaris harus ada dan dapat mengkoordinir secara langsung serta tidak bisa dilakukan dalam jarak jauh.

Di akhir keterangannya Oscar menekankan bahwa mahasiswa baru maupun lama yang akan mengikuti kegiatan PKKMB sebaiknya segera melakukan pendaftaran walaupun waktu pendaftaran memang lumayan lama. Dari keterangan narasumber yang sama diketahui hanya ada 30 mahasiswa baru yang melakukan pendaftaran untuk mengikuti kegiatan ini.



0 Response to "PKKMB FISIP UPR 2019 Sudah dibuka, Ayo Segera Daftar!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel