-->

FISIP UPR Gandeng FKDM Provinsi Kalimantan Tengah Untuk Bedah Buku



Suasana kegiatan bedah buku, Senin (15/04/2019) | Jhoni Sanjaya 

Oleh : Yumero

PALANGKA RAYA, PENAFISIPUPR.COM -  FISIP UPR dan FKDM Prov. KALTENG menyelenggarakan kegiatan bedah buku Democracy For Sale (pemilu, Clientelisme dan Negara di Indonesia)  serta Citizenship In Indonesia (Perjuangan atas hak, Indentitas dan Partisipasi)  dihadiri oleh yang berlatar belakang  akademisi, aktivis NGO/LSM, ASN, Praktisi dan Mahasiswa FISIP UPR di kantin Pandohop Tabela, Kampus FISIP UPR pada Senin, (15/04/2019).

‌"Kegiatan bedah buku harus dibudayakan di lingkungan kampus. Dengan mendatangkan penulis buku berkualitas. Dosen dan mahasiswa dapat menambah pengalaman menarik, bertukar pengetahuan dan belajar dari para penulis berstandar internasional. Fakultas harusnya mengalokasikan anggaran agar kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan." Kata Wakil Dekan III Bagian kemahasiswaan.

Tampak depan sepanduk ucapan selamat datang untuk peserta yang mengikuti kegiatan bedah buku, Senin (15/04/2019) | Jhoni Sanjaya


‌ A. Ward Barenschot seorang penulis buku tersebut  mengatakan bahwa Buku ini merupakan hasil dari riset yang mereka lakukan di Indonesia. Harapan besarnya dengan membaca buku ini orang-orang Indonesia bisa semakin terpacu untuk bisa menolak "Demokrasi For Sale".

‌Janang sebagai salah satu peserta dari 25 orang yang hadir menyampaikan harapannya agar dapat lebih peka terhadap persoalan-persoalan fundamental.

‌"Harapannya dengan adanya diskusi bedah buku ini kita semakin terpacu untuk bisa jeli dan peka terhadap persoalan fundamental yang selama ini ada di tengah-tengah masyarakat terutama dalam konteks Politik Praktis hari ini yg semakin jauh dari sifat Ideologis serta programatis yang pro rakyat. Harapan besar juga kampus sebagai lembaga akademis bisa semakin sering mengadakan acara bedah buku dan melibatkan banyak orang. Sehingga nantinya bisa menambah referensi berdinamika dan kesepemahaman dalam sikap politik yg ada. Hal ini yg bisa memacu semakin cerdasnya sikap Politik warga negara." Tegasnya.

0 Response to "FISIP UPR Gandeng FKDM Provinsi Kalimantan Tengah Untuk Bedah Buku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel