-->

Perayaan Dies Natalis FISIP UPR Ke-8 Berlangsung Meriah dan Sarat Akan Kekeluargaan



(Foto oleh : Yumero, Kamis 16/01/2020)


Oleh : Muhammad Rama

Palangka Raya, PENAFISIPUPR.com - Pada tahun ini, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Palangka Raya (FISIP UPR) genap berusia 8 tahun (07 Januari 2012 – 07 Januari 2020). Melalui visi dan misinya, FISIP senantiasa berupaya dan mampu berkontribusi aktif dalam mewujudkan cita-cita pendidikan tinggi menuju UPR jaya raya.

Rangkaian perayaan hari jadi ke-8 ini meliputi doa bersama, Laporan Ketua Panitia Dr. Syamsuri, S.Sos., M.Si, Sambutan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prof. Drs. Kumpiady Widen., MA., Ph.D, Sambutan Rektor UPR yang diwakilkan oleh Dr. H. Suriansyah., S.H., M.H, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan simbolik melepaskan rangkaian balon keudara. Adapun acara ini dilaksanakan pada Kamis (16/01/2020) di Lobby Kampus, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Univesitas Palangka Raya.

Dies Natalis ini juga dihadiri oleh Rektor UPR yang diwakilkan oleh Dr. H. Suriansyah., S.H., M.H, Wakil Rektor, serta civitas akademika, Alumni, Organisasi mahasiswa diruang lingkup FISIP. Acara ini berlangsung sangat meriah dan syarat akan kekeluargaan.

Dalam sambutannya pada acara dies natalis, Rektor UPR yang diwakilkan mengucapkan terima kasih atas kebersamaan seluruh civitas akademika, serta antusiasme dalam seluruh rangkaian acara yang digelar selama perayaan Dies Natalis Ke-8 FISIP UPR.

(Sambutan Rektor UPR yang di Wakil kan oleh : Dr. H. Suriansyah., S.H., M.H, - Foto oleh : Yumero)

FISIP UPR merayakan hari jadinya dengan mengungkapkan rasa syukur dan kepeduliannya terhadap semua unsur yang bekerja sama dalam terlaksanannya acara ini, Dies Natalis Ke-8 FISIP UPR terdiri dari berbagai kegiatan salah satunya kerja bakti, Ia juga berharap agar seluruh rangkaian kegiatan mengundang keceriaan dan kebahagiaan serta meningkatkan siaturahmi dengan momentum ini khususnya bagi seluruh civitas akademika FISIP UPR.

 “Kegiatan dies natalis merupakan kegiatan formal rutin di fakultas ini dalam rangka memperingati usia yang terus bertambah, dalam kegiatan ini juga sangat sederharana kita ada melaksanakan kerja bakti bersama civitas akademika, dan hari ini adalah puncaknya memperingati dies natalis kita. Walaupun sederhana tetapi paling tidak ada momentum yang kita ambil hikmahnya yang pertama meningkatkan silaturahmi dalam rangka fisip menuju upr jaya raya. Melalui momen ini ada rasa kebanggaan secara bersama karna pada saaat usia 8 tahun ini yang usia relatif muda dibawah kepemimipinan Dekan Fisip sudah mengalami banyak peningkatan baik sisi SDM secara internal serta tingkat grade akreditasi kita.” ,” ujar Ketua Panitia Dr Syamsuri, S.Sos., M.Si dalam laporannya.

(Laporan Ketua Panitia oleh : Dr. Syamsuri, S.Sos., M.Si - Foto oleh : Yumero)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah meluluskan mahasiswa yang hampir rata-rata berpredikat cumlaude, ditambah lagi kehidupan berorganisasi di kalangan mahasiswa juga berlangsung baik dengan ditandai terlaksana dan suskesnya rangkaian kegiatan yang merupakan proker dari organisasi mahasiswa di lingkup FISIP UPR.

Dalam laporannya, Ketua Panitia menghimbau untuk semua unsur dapat bekerja sama terhadap persoalan yang terjadi salah satunya mengenai akreditasi jurusan ilmu pemerintahan yang sudah mencapai masa kadaluarsa belum diperbaharui, ini menjadikan mahasiswa IP yang sudah sidang skripsi tidak bisa diyudisium serta wisuda periode bulan desember lalu.

“Saya berharap nantinya kita dapat bekerjasama dari mahasiswa, alumni dan semua unsur yang terlibat dalam proses akreditasi, maka akan sulit bagi kita untuk menempuh akreditasi jika kita tidak bersama sama, melalui momen ini juga saya berharap nanti kita bisa nanti bekerjasama sperti akreditasi yang sudah kita capai sebelumnya.” tutup Ketua Panitia dalam laporannya.

Dilanjutkan dengan sambutan Dekan FISIP UPR Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA., Ph.D, beliau menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir dan juga kepada ketua panitia atas terselenggaranya perayaan dies natalis fisip upr ke-8 yang berjalan dengan lancar dan juga sukses. Untuk selanjutnya kemajuan kita melangkah kedepan tahun 2020 kita tetap mendukung program visi misi dari pimpinan tingkat Rektorat yaitu Rektor UPR dan disamping juga visi misi Fakultas harus kita dukung. Beliau bersyukur atas pencapaian mahasiswa FISIP bisa menyelesaikan kuliah dengan predikat memuaskan bahkan sangat memuaskan serta tepat waktu.

“Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada tamu undangan dan juga panitia atas keikutsertaannya dalam mensukseskan jadi fisip upr. Sudah banyak kemajuan yang sudah dicapai walaupun keadaan surprise yang serba kekurangan tapi memadai namun kami tidak menuntut tapi menyesuaiankan keuangan memangkas dengan dana jadi kita tidak banyak menuntut, salah satuya kurangnya aula untuk pertemuan agar bisa untuk kita gunakan yudisium. Untuk yudisium kita meminjam aula universitas palangka dan juga aula rahan lt 2. Kemajuan yang luar biasa adalah akreditasi 2 jurusan dengan nilai A dan B,yaitu jurusan Administrasi Negara dan Sosiologi” ungkap Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA., Ph.D dalam sambutannya.

(Sambutan Dekan FISIP UPR : Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA., Ph.D - Foto oleh : Yumero) 

Disela-sela sambutannya, beliau menyinggung sedikit apa yang disampaikan ketua panitia sampaikan pada laporannya perihal akreditasi yang terkendala karena ada masalah yang menyebabkan akreditasi jurusan ilmu pemerintahan belum memasuki proses penilaian yang dilakukan oleh BAN-PT sampai dengan bulan januari ini.

“Bagi mahasiswa sebenerany apada akhir desember, Jurusan Ilmu Pemerintahan sudah terakreditasi kembali tetapi ternyata karena masalah keuangan akhirnyaBAN-PT terkena dampak akhirnya proses penilaian akreditasi terhambat masih ada belum ada kejelasan sampai sekarang kapan proses penilaian akreditasi. Pada saat wisuda periode agustus dan desember, sebenarnya ilmu pemerintahan berakreditasi “C” ada mahasiswa yang tidak mengikuti wisuda karna masih “C”, silahkan jika ingin menunggu sampai proses penilaian akreditasi. Dan harapan semoga jurusan Ilmu Pemerintahan mengikuti jejak Administrasi Negara memperoleh nilai yaitu A jadi kita harus bekerja keras dalam motto kita yang sudah disinggung oleh Dr. Syamsuri, S.Sos., M.Si bahwa kita harus bekerja sama para dosen, para mahasiswa, para pegawai agar gampang kita bekerja bersama-sama mencapai tujuan serta visi dan misi fakultas.” tuturnya selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Palangka Raya.

(Sesi pemotongan tumpeng - Foto oleh : Yumero) 

Acara perayaan ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di ruang tamu, FISIP UPR berlangsung meriah dan sarat akan kekeluargaan, terlihat jelas pada raut wajah yang berhadir, ada momen saling suap-suapan,  tertawa bersama ketika ada yang sengaja bersenda gurau dan ditambah meriah lagi dengan  pelepasan balon ke udara setelah pemotongan tumpeng yang menandakan bahwa semangat perayaan Dies Natalis FISIP UPR yang ke - 8 begitu membara bagi semuanya baik Dosen, Mahasiswa maupun tamu undangan yang hadir.

Editor : Muhammad Ikhsan Hariadi

0 Response to "Perayaan Dies Natalis FISIP UPR Ke-8 Berlangsung Meriah dan Sarat Akan Kekeluargaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel