-->

Dies Natalis ke – 8 FISIP UPR dan Harapan Setiap Ormawa FISIP UPR

(Foto oleh : Doc Pena Fisip UPR)


Oleh : Muhammad Ikhsan Hariadi

Palangka Raya, PENAFISIPUPR.com – FISIP UPR telah memasuki usia yang ke – 8 tahun pada 07 Januari 2020, sejak 07 Januari 2012 Fakultas dibawah naungan UPR ini telah memulai menjalankan visi dan misi universitas dan fakultas yang diprogramkan dengan tujuan menjadi lebih baik dari tahun ke tahun.

Ikut merayakan “hari jadi” tersebut PENA FISIP UPR ingin berbagi ucapan dan harapan setiap Ormawa yang ada di FISIP UPR. Ucapan dan harapan yang tertuang dalam tulisan ini diwakili oleh ketua setiap ormawa atau yang mewakili.

Apa saja harapan setiap ormawa pada dies natalis ke – 8 ini? Berikut data yang berhasil PENA FISIP UPR kumpulkan.

1. Wakil Gubernur BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FISIP UPR, Rian D.K

“Di ulang tahunnya yang ke – 8 FISIP tergolong sudah cukup dewasa. Dan pasti alumninya pun sudah cukup banyak. Dengan naiknya akreditasi di setiap jurusan pastinya FISIP ke depan akan menjadi salah satu fakultas pilihan bagi calon-calon mahasiswa. Sehingga ini menjadi tugas kita bersama dalam membersamai visi dan misi Pak Rektor untuk pembangunan UPR khususnya di FISIP baik dari segi fisik maupun non fisik, kita dari organisasi kemahasiswaan semua juga berharap kedepannya kegiatan-kegiatan mahasiswa khususnya di FISIP itu sendiri bisa di support dan didukung selalu oleh pihak pimpinan.

Karena mengingat kegiatan-kegiatan organisasi mahasiswa juga berperan dalam pembangunan dan pengembangan non fisik dari mahasiswa itu sendiri. Dan harapan untuk kedepannya. Kita bisa sama-sama berkolaborasi antara civitas akademika di lingkup UPR khususnya FISIP agar terwujud visi UPR yakni UPR Jaya Raya.”

2. Ketua HIMIP (Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan), Sipty Agustina

“Harapannya FISIP terus menjadi wadah yang dapat mengembangkan tingkat daya pengetahuan dan daya kreativitas mahasiswa dan terus menjadi wadah untuk penempaan ilmu bagi mahasiswa/mahasiswi-nya. Dan teriring ucapan selamat untuk perayaan dies natalis FISIP yang ke – 8 terus berkembang ke depannya menjadi fakultas unggulan.”

3. Ketua HIMSOS (Himpunan Mahasiswa Sosiologi), Oktarina Tersa

“Selamat ulang tahun yang ke – 8 untuk FISIP UPR, semoga menjadi fakultas yang dapat Berjaya di UPR ini, menjadi fakultas yang dapat bersaing dengan yang lainnya, selalu maju dan jaya, dan dapat selalu “mencetak” mahasiswa yang kritis, kreatif, dan komunikatif. 8 (delapan) memang hanya sekedar angka, masih muda memang, tapi lihat apa yang sudah dihasilkan untuk UPR sekarang.”

4. Ketua HIMANE (Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara), Sapto Subekti

“Ada beberapa poin yang semoga bisa dilaksanakan dengan baik kedepannya oleh FISIP :

a. Semoga anggaran FISIP di perbesar
b. Visi Misi terlaksana dengan baik dan jelas
c. Memang terbinanya insan yang akademis
d. Kualitas tenaga pengajarnya ditingkatkan menjadi lebih baik lagi
e. Lebih banyak lagi karya yang dihasilkan baik dari dosen maupun mahasiswa dari segi karya tulis, seni olah raga dan lain-lain hingga FISIP lebih dikenal dan terkenal lagi
f. Infrastruktur dapat terpenuhi dan mengalami pengembangan dan kemajuan (pokoknya sarana dan prasarana kita lebih baik lagi)
g. Terlaksananya akreditasi IP (Ilmu Pemerintahan) dan mudahan memenuhi target dapat akreditasi A seperti kata pak Dekan

5. Ketua MAPALA (Mahasiswa Pencinta Alam), Fauji Hartika

”Saya Fauji Hartika selaku ketua umum MAPALA Adiwiyata FISIP mengucapkan selamat ulang tahun yang ke – 8 FISIP semoga semakin jaya dan menjadi fakultas yang melahirkan lulusan terbaik.”

6. Ketua MAF (Musik Anak FISIP), Ahmad Setiadi

Harapan saya untuk FISIP UPR yang merayakan dies natalis ke – 8 saya selaku ketua MAF, semoga tahun ini dapat terus memperkuat dan dijadikan sebagai momentum untuk membangun kampus FISIP UPR yang lebih bagus dari sebelumnya dan juga saya berharap dalam momentum dies natalis ini kampus FISIP UPR dapat menemukan “jati dirinya” sebagai kampus yang mempunyai komitmen dalam “membangun” mahasiswa mahasiswi yang berintegritas serta memiliki ideology Pancasila. Sekali lagi saya ucapkan selamat hari jadi FISIP UPR ke – 8.

7. Ketua FORKISMA (Forum Kajian Islam Mahasiswa), Anmar Alvalaki

“Harapannya teman-teman mahasiswa baik itu yang aktif dalam organisasi maupun non organisasi semakin “bergairah” dan bijak dalam menerima dan menyampaikan suatu pandangan/perspektif, argument, teori. Wallahu a’lam mungkin itu saja pesan ini mewakili teman-teman dari UKM FORKISMA periode 2019-2020.”

8. Ketua CCOF (Christian Community of Social and Politic Faculty), Novita Domi Yedita

“Selamat ulang tahun. Semakin jaya dan dapat melahirkan penerus bangsa yang hebat. Jayalah kampusku!”


9. Ketua UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Seni, Oscar

“Congrats dies natalis yang ke – 8 wish FISIP better than perfect, make FISIP more strong dan unstoppable dalam segala hal. Tetap menjadi rumah kedua bagi mahasiswa yang nyaman, maju terus FISIP Jaya.”

10. Ketua  KPUM (Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa), Pandi Agus Setiawan

“Ucapan  dan harapan untuk FISIP. Selamat atas 8 tahun berdirinya FISIP. Semoga FISIP menjadi kampus yang memilik daya saing yang tinggi dengan fakultas lainnya. Semoga FISIP makin jaya dan semakin maju. Harapannya semoga FISIP UPR bisa menjadi wadah penempaan bagi seluruh mahasiswa yang ada di FISIP UPR bisa menjadi mahasiswa yang lebih baik dan kritis. Bisa menjadi mahasiswa yang berguna. Bisa memberikan kontribusi terhadap lingkungan kampus maupun di masyarakat.”

Tentu banyak harapan semua mahasiswa yang berada di FISIP UPR dalam rangka memperingati 8 tahun perjalanan FISIP UPR. Harapan dari semua elemen yang ada di fakultas ini seharunya dapat menjadi pertimbangan FISIP UPR untuk berbenah dalam segala hal, tentunya untuk mewujudkan hal tersebut dibarengi sinergi  antar elemen dalam fakultas itu sendiri.

Lembaga Pers Mahasiswa PENA FISIP UPR juga tak ketinggalan mengucapkan selamat atas dies natalis FISIP UPR yang ke – 8. Semoga FISIP UPR dapat bersinergi dengan semua elemen untuk kemajuan dalam melaksanakan visi misi fakultas dan universitas.

Editor : Muhammad Ikhsan Hariadi

0 Response to "Dies Natalis ke – 8 FISIP UPR dan Harapan Setiap Ormawa FISIP UPR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel