-->

Sambut Mahasiswa Baru Kristen, PMK UPR Adakan Ibadah Penyambutan

(Mahasiswa baru Kristen UPR saat berdoa - Foto oleh : Muhammad Rama)

Oleh : Muhammad Ikhsan Hariadi

PALANGKA RAYA, PENAFISIPUPR.com – Dalam rangka menyambut mahasiswa baru Kristen Universitas Palangka Raya, panitia penyambutan mahasiswa baru Persekutuan Mahasiswa Kristen Universitas Palangka Raya (PMK UPR) mengadakan ibadah penyambutan Jumat, 27/09/2019 bertempat di aula Palangka UPR pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Tema yang diambil dalam pelaksanaan ibadah pada hari itu adalah “Global Youth And The Meaning Of Success”, dibawakan oleh dua orang MC yakni Reni dan Andrew. Selain tamu undangan yang lain, Pena FISIP UPR juga turut serta diundang untuk menghadiri ibadah penyambutan tersebut.
Berikut beberapa sambutan yang berhasil dirangkum penafisipupr.com

Ketua Panitia : Yuniel Melvanolo Zendrato

(Foto oleh : Muhammad Rama)

“Kegiatan ini adalah salah satu program kerja unit kegiatan mahasiswa Kristen Persekutuan Mahasiswa Kristen Universitas Palangka Raya. Dengan tujuan untuk menghimpun adik-adik mahasiswa baru menjadi satu keluarga baru di Universitas Palangka Raya.

Ketua PMK UPR : Marchel Ameylia Selvi

(Foto oleh : Muhammad Rama)

Ibadah ini bukan hanya sekedar program kerja dari kami, tapi ini adalah bentuk dari suka cita kami, dimana kami seluruh Persekutuan Mahasiswa Kristen UPR menyambut baik, dan menyambut dengan hangat buat adik-adiku yang berkuliah di tempat ini, meskipun mungkin banyak yang dari luar kota, luar daerah.”

Sebagai inspirasi untuk semua orang yang hadir pada malam itu “Kesaksian Hidup” diisi dan dibawakan oleh Helda & Rocky.

Sedangkan yang menjadi pembicara pada pelaksanaan ibadah adalah Pdt. Fernandez Maruli Hasoluan, ia menekankan kepada seluruh mahasiswa baru Kristen agar benar-benar dan serius berkuliah.

(Pdt. Fernandez Maruli Hasoluan - tengah, kemeja jeans nomor 3 dari kiri. Foto oleh : Muhammad Rama)

Hal itu tercermin dari pesan yang ia sampaikan “Sampai engkau lulus nanti wisuda, engkau tetap menghasilkan nilai IPK 3,50.” Tentunya hal itu ia sampaikan sebagai bentuk kerja keras mahasiswa untuk meningkatkan taraf hidup orang tua masing-masing yang juga ia sampaikan. Di akhir khotbah yang di sampaikan Pdt. Fernandez Maruli  Hasoluan sekaligus membimbing doa-doa.

Editor : Muhammad Ikhsan Hariadi


0 Response to "Sambut Mahasiswa Baru Kristen, PMK UPR Adakan Ibadah Penyambutan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel