-->

Kepoin Marchel Ameylia Selvi, Mengulik Persiapan Panitia Ibadah Penyambutan Mahasiswa Baru Kristen

(Foto oleh : Muhammad Rama)

Oleh : Muhammad Ikhsan Hariadi

PALANGKA RAYA, PENAFISIPUPR.com – Ibadah penyambutan mahasiswa baru Kristen tahun 2019 telah selesai dilaksanakan Jumat, 27/09/2019. Ibadah penyambutan yang juga bagian dari program kerja unit kegiatan mahasiswa Persekutuan Mahasiswa Kristen Universitas Palangka Raya (PMK UPR) itu dilaksanakan di aula Palangka UPR, sejak pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Meskipun tidak semua yang hadir berada dalam ruangan, namun ibadah tetap berjalan dengan kondusif dan teratur.

PENA FISIP UPR juga turut hadir diundang, sisi menarik tentu ada dalam kegiatan ini, baik dari panitia maupun mahasiswa baru itu sendiri. Menanggapi hal itu, PENA FISIP UPR akhirnya mengulik secara khusus bagaimana proses dibalik kesuksesan ibadah penyambutan tersebut melalui beberapa pertanyaan.

Pertanyaan kali ini akan ditujukan kepada salah seorang panitia sekaligus ketua umum PMK UPR, Marchel Ameylia Selvi. Melalui pesan suara via Whatsapp berikut rangkuman pertanyaan yang dijawab oleh mahasiswi FISIP,  jurusan Ilmu Pemerintahan tersebut.

(Marchel Ameylia Selvi saat memberi sambutan kepada mahasiswa baru Kristen UPR - Foto oleh : Muhammad Rama)

Bagaimana kerjasama tim panitia dalam persiapan ibadah penyambutan?

“Sejauh ini ketika kepanitian kami berjalan selama dua bulan itu cukup baik kerjasama panitia yang terjun untuk membantu, baik dari masing-masing divisi, berhubung pada tahun ini kami menyelenggarakan dua agenda kegiatan. Yang pertama itu workshop, dan yang kedua itu adalah ibadah penyambutan mahasiswa baru. Puji Tuhan semua panitia bekerjasama dengan sangat baik saya rasa.”

Apakah sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan?

“Menurut saya sudah, karena pada tahun sebelumnya saya juga adalah ketua panitia penyambutan mahasiswa baru sebelum menjadi ketua PMK UPR. Dan saya rasa untuk kepanitian tahun ini ya sangat luar biasa, sudah berjalan dengan sesuai yang diharapkan, meskipun mungkin ada kendala tapi kami tetap bisa gitu… untuk menghadapi kendala-kendala yang ada dalam segala persiapan untuk dua agenda yang kami lakukan.”

Bagaimana cara panitia mengatasi hambatan yang tidak diduga dalam pelaksanaan ibadah?

“Jadi memang ada beberapa hambatan yang kami rasa, yaitu mengenai tempat ibadah kami sendiri yaitu di Aula Palangka. Dimana kita tahu di aula Palangka sendiri itu tidak cukup menampung untuk mahasiswa ibadah, yang berkisar sekitar 1.400 (orang), maka dari itu kami mencari solusi  yaitu kami menambah untuk penyewaan kursi.

Dan harapannya semoga kendala ini tidak terjadi lagi tahun depan dan pihak universitas mungkin bisa menanggulangi hal seperti ini untuk kedepannya di aula Palangka itu bisa di-perlebar atau ada pembangunan gedung yang baru untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan di lingkup universitas.”

Bagaimana harapan anda sebagai ketua PMK UPR terhadap mahasiswa baru ke depannya?

“Harapan saya sendiri selaku ketua umum PMK UPR terhadap mahasiswa baru, semoga kedepannya mahasiswa mahasiswi baru yang sudah bergabung dalam keluarga besar Universitas Palangka Raya bisa menjadi berkat bagi orang banyak baik dalam bidang prestasi maupun bidang lainnya.

Jadilah Anak Tuhan yang tetap menonjol dengan prestasi yang baik, dan saya harapkan semoga mahasiswa mahasiswi yang baru ini bisa tetap bergabung dalam persekutuan baik dari lingkup universitas, fakultas maupun prodinya ,bisa berperan aktif.”

Apa pesan anda untuk pengurus PMK UPR dan Mahasiswa baru kedepannya?

Saya rasa kurang lebih sama apa pesan saya untuk PMK UPR dan mahasiswa baru ke depannya.

“Yang pastinya untuk PMK UPR semoga untuk kedepannya semakin maju, semakin meningkat dan tentunya bisa menjadi berkat ditengah-tengah mahasiswa dan mahasiswi yang ada di lingkup Universitas Palangka Raya, dan kami juga mengharapkan semoga kedepannya anak-anak persekutuan yang ada di lingkup universitas, fakultas, maupun prodi itu tetap bisa menjadi contoh yang baik dan teladan yang baik. Baik di perkuliahan, baik di masyarakat, maupun dimanapun itu.

Mungkin itu saja dari saya, terima kasih. Tuhan Yesus Memberkati.”

Sukses selalu untuk PMK UPR!

Editor : Muhammad Ikhsan Hariadi

0 Response to "Kepoin Marchel Ameylia Selvi, Mengulik Persiapan Panitia Ibadah Penyambutan Mahasiswa Baru Kristen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel