-->

Bawah Jembatan Sei Beringin, Tempat Rekomended Bagi Para Pemancing


                Tampak beberapa pemancing yang sedang asik memancing, Jumat, (05/07/19/ | Hosea

Oleh : Yumero


Haii sobat pembaca setia situs PENA FISIP UPR.COM, kali ini dalam konten opini, saya menceritakan tentang hasil ekspedisi tadi sore, spesifiknya di pinggiran sungai  Kahayan, jembatan sei beringin,  pada Jumat, (05/07/19)

Ini kali ke dua saya berkunjung ke tempat pemancingan yang kata beberapa warga sekitar tumbang rungan banyak terdapat ikan sungai seperti lais, kapar, tabakang, pantik dan ikan lainnya.

Pukul 16.05.WIB, saya bersama salah satu  reporter dari PENA FISIP UPR, Hosea, tiba di lokasi pemancingan. Usut punya usut, ternyata memang benar di sana banyak ikannya, terlihat jelas pada belasan masyarakat dari puluhan yang ada di sana yang tak perlu waktu lama, ketika baru melabuhkan mata pancing  Zzzzz langsung di sambar, bayangkan saja hanya hitungan menit ataupun terkadang detik langsung strike. 

Ikan yang mendominasi ialah ikan lais dari yang tergolong kecil hingga yang besar. Dari kacamata masyarakat dan pengunjung yang saya ajak bicara, salah satunya dari ibu-ibu  berambut pendek yang warna kulitnya sawo matang, saya memanggil ibu itu indu Mira (28), beliau sangat senang memancing ke sungai tersebut karena bisa mengajak anak-anak. Yah, kalau dari kacamata saya, anak-anak memang cenderung suka di ajak untuk memancing, apalagi di Sungai Kahayan ,bawah jembatan sei beringin  yang nampak begitu indah pemandangannya.

Reporter PENA FISIP UPR saat itu, Hosea, menjelaskan kepada saya bahwa ketika bersantai-santai di situ sangat nyaman sambil memancing. “Bagaikan tempat wisata tersembunyi” Ujarnya
 Nah, cocok banget deh untuk kalian sobat pembaca yang hobinya memancing bisa mencoba di sungai bawah jembatan sei beringin, rasakan sensasinya langsung, dijamin pasti ketagihan, karena kata beberapa masyarakat yang aktif memancing di situ, para pengunjung terus bertambah setiap harinya.


0 Response to "Bawah Jembatan Sei Beringin, Tempat Rekomended Bagi Para Pemancing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel