-->

UPR Selenggarakan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hardiknas Tahun 2019


Spanduk Upacara Bendera Hardiknas Tahun 2019 Kamis 02/05 丨 Halaman Rektorat UPR/Muhammad Ikhsan Hariadi

Oleh : Muhammad Ikhsan Hariadi


PALANGKA RAYA, PENAFISIPUPR.com - Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional di Indonesia, Universitas Palangka Raya menyambut antusias hari tersebut dengan menyelenggarakan upacara bendera hari ini tanggal (02/05/2019). Upacara dilaksanakan di halaman utama Rektorat Universitas Palangka Raya pukul 07.00 WIB sampai selesai dengan 19 susunan acara didalamnya.

Yang menghadiri dan mengikuti upacara sampai selesai diantaranya Rektor, Dosen-dosen, staff, tamu undangan serta mahasiswa/i Universitas Palangka Raya. Upacara berjalan kondusif karena tidak ada kendala cuaca dalam pelaksanaanya.

Barisan Mahasiswa/i yang mengikuti upacara bendera 丨Muhammad Ikhsan Hariadi


Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) upacara tersebut mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan Dengan Mewujudkan SDM Kompetitif, Inovatif dan Berkarakter”.

Ada 3 hal penting pada upacara itu, yang pertama pembacaan Surat Keputusan Presiden RI tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya, kemudian pembacaan Surat Keputusan Rektor UPR tentang Dosen Berprestasi, Tenaga Kependidikan, Penata Laboratorium Pendidikan Berprestasi dan tenaga kontrak berprestasi.

Pembacaan Surat Keputusan Rektor UPR 丨Muhammad Ikhsan Hariadi


Sedangkan yang ketiga sekaligus yang terakhir adalah Sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan tinggi Prof. Mohamad Nasir yang dibacakan oleh Pembina upacara sekaligus Rektor Universitas Palangka Raya Andrie Elia Embang. Sambutan yang dibacakan berjumlah 11 halaman.

Berkaitan dengan tema yang diambil dalam pelaksanaan upacara sekaligus tema peringatan Hardiknas tahun ini yaitu mewujudkan “SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter” tema ini relevan untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat.

Untuk meningkatkan daya saing pendidikan tinggi dalam hal ini perguruan tingggi di Indonesia didorong untuk meningkatkan akreditasi insitusi menjadi terakreditasi unggul (A), antara lain dengan meningkatkan jumlah dan mutu penelitian dan publikasi, kerjasama pengembangan penelitian di tingkat nasional dan internasional dan memperbanyak prestasi mahasiswa tingkat internasional.


Adapun Pidato Menristekdikti pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 dapat diunduh pada tautan ini.

0 Response to "UPR Selenggarakan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hardiknas Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel